Kantor Kemenag Bandung Mulai Persiapkan Pembuatan Paspor Haji

UmmatOnline.Net-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bandung mulai mempersiapkan administrasi untuk pembuatan paspor bagi calon jamaah haji (calhaj). Jumlah calhaj yang akan berangkat pada musim haji 1434 H/2013 sebanyak 2.503 orang.

“Diperkirakan nomor kuota haji yang akan berangkat haji pada tahun ini sampai nomor 1000354902,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kab. Bandung, H. Dede Suherman, di ruang kerjanya, Rabu (8/5/2013).

Menurut Dede, pada tahun lalu ada enam orang calhaj yang menunda keberangkatannya sehingga akan diberangkatkan pada tahun ini. “Enam orang ini sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH), namun menunda keberangkatan sehingga tahun ini harus masuk ke kuota haji untuk diberangkatkan,” ucapnya.

Mengenai persiapan pembuatan paspor hijau untuk calhaj, kata Dede, pihaknya sudah menyerahkan lembar merah bukti setoran awal Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) ke Kanwil Kemenag Jabar.

“Kami masih menunggu rapat persiapan pembuatan paspor di Kanwil Kemenag Jabar,” katanya yang memperkirakan dari 2.504 calhaj sekitar 500 orang sudah memiliki paspor hijau sehingga tak perlu membuat paspor hijau lagi.(pr)

Berita terkait:

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>