PCNU Lamongan Dilantik

UmmatOnline.Net – Pelantikan PCNU Lamongan masa khidmat 2010-2015 yang dilaksanakan di Gedung KPRI, Kamis pagi, 25 November 2011 berlangsung khidmat. Hadir dalam acara ini, Ketua Umum Pengurus

Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj.
PCNU Lamongan masa khidmat 2010-2015 dipimpin Rais Syuriah KH Ali Imron Muhammad dan Ketua Tanfidziyyah Habib Husain bin Ja’far al Haddaad. Hadir pula Ketua PWNU Jawa Timur KH Mutawakkil Alallah, Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf, Bupati Lamongan, Kapolres, Dandim, tokoh-tokoh politik, lembaga, banom NU dan ribuan nahdliyin.

PCNU Lamongan kini tengah berkonsentrasi memajukan kesehatan dan pendidikan yang sedang mengalami peningkatan yang signifikan. ”NU akan membangun sarana kesehatan dan meningkatkan pendidikan di Lamongan dengan membangun gedung Lembaga Ma’arif,” ujar KH Ali Imron, Rais Syuriah PCNU Lamongan.

Senada dengan Kiai Ali, Bupati Lamongan Fadeli menyampaikan, ”NU harus di barisan depan dalam mengawal pembangunan Lamongan. Ia mengucapkan selamat dan terima kasih atas jasa dan prinsip-prinsip dasar NU yang kokoh dalam memajukan Lamongan. NU juga diminta ikut serta membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program untuk masyarakat Lamongan.

Sementara itu, dalam sambutannya, KH Mutawakkil Alallah menegaskan, ”Tidak ada kemenangan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan. Islam tidak akan sukses berjuang tanpa ada jam’iyah dan tidak bisa jaya tanpa sistem yang baik.”

Kepemimpinan yang baru harus mampu nelakukan nilai-nilai kebersamaan dan melakukan konsolidasi silaturahmi. PCNU beserta lembaga, lajnah, dan badan otonomnya harus melakukan doktrinasi pengkaderan guna membendung Islam transnasional yang menyimpang dengan paham ahlussunnah wal jama’ah.

Sementara itu, Wagub Jatim Saifullah Yusuf yang juga salah satu Ketua PBNU menambahkan, ”NU Lamongan itu besar.” Perkembangan NU Lamongan dibuktikan dengan kemajuan pendidikan Ma’arifnya. ”Karena pendidikan adalah aset yang besar untuk pembanguann Lamongan,” ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul.

Pada kesempatan ini, selaku Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), Gus Ipul juga mensosialisasikan program pemberian beasiswa kepada sekitar 5000 guru madrasah diniyah untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.(nu)

Berita terkait:

1 Comment

  1. Saya pengagum NU. Apa saya bisa bergabung ke PCNU Lamongan? Caranya bagaimana? Saya ahli menulis. Saya salut dengan NU karena semakin ilmiah. Saya butuh bantuan untuk bisa berislam sebagaimana yang diajarkan Rasulullah pertama kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>