Jemaah Haji Keluhkan Toilet di Mina yang Kotor

Tenta-tenda di Mina masih sepi (SPA)

UmmatOnline.Net – Para jemaah yang kemarin singgah di tenda-tenda Mina mengeluhkan kotornya toilet. Kotoran tampak berceceran di toilet, tempat tidur yang tidak memadai sehingga tenda-tenda penuh sesak.

Masoud Mohammad (53 tahun), jemaah dari Pakistan  mengatakan ia terkejut akan kondisi buruk di kamp-nya. Dia mengatakan satu tenda diisi oleh 36 orang dan ini pasti akan terasa padat.

“Mereka hanya memberi kami dengan selimut anak-anak, yang tidak cocok untuk  orang dewasa. Selain itu, toilet sangat kotor dan Anda dapat melihat kotoran di mana-mana,” katanya.

Di sana juga ditemukan adanya AC yang tidak hidup, dan para wanita dan anak-anak tidak memiliki air bersih untuk mencuci atau minum.

“Kami tidak bisa menemukan air bersih untuk wudhu untuk shalat Shubuh. Apakah Anda menerima ini sebagai seorang Muslim,” tanya Masoud.

Selain itu, ada sebuah lubang besar di depan pintu masuk utama terdapat  air kotor dan berbau busuk. “Aku ingin tahu siapa yang bertanggung jawab. Masing-masing dari kita bayar SR12, 000 untuk menerima berbagai layanan di kamp, termasuk makanan, air, transportasi dan akomodasi,” kata Masoud kesal.(nm/saudi gazette)

Berita terkait:

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>